Monday, June 12, 2017

Mudik!!! 7 Barang Ini Yang Wajib Kamu Bawa

Mudik!!! 7 Barang Ini Yang Wajib Kamu Bawa

Baca Juga


Mudik menjadi satu tradisi yang selalu dilakukan saat lebaran setiap tahunnya. Banyaknya orang-orang yang merantau dan mengadu nasib di ibu kota, bahkan luar negeri membuat lebaran menjadi momen yang paling tepat untuk kembali ke kampung halaman dan bersilaturahmi bersama keluarga.
Namun, meskipun mudik merupakan satu tradisi seru yang selalu dinantikan setiap tahun, banyaknya orang yang secara serentak kembali ke kampung halaman masing-masing membuat kemacetan pun tak terhindarkan. Belasan hingga puluhan jam bisa kamu habiskan di jalan ketika mudik menggunakan angkutan darat saat mendekati hari lebaran.
Untuk itulah, sebelum melakukan perjalanan mudik, banyak hal yang harus kamu persiapkan agar segala sesuatunya berjalan lancar. Apa saja?
1. Bantal Leher




Bantal leher
Bantal leher (Foto: Thinkstock)

Mudik menggunakan jalur darat atau udara sama-sama melelahkan. Apalagi bagian leher jika tidak tertopang dengan baik.
Untuk menghindari itu, kamu perlu membawa bantal leher saat dalam perjalanan. Pilihlah bantal leher yang ringan, bisa dibawa kemana-mana dan terbuat dari bahan yang empuk.
2. Gadget




Ilustrasi mendengarkan musik
Ilustrasi mendengarkan musik (Foto: Thinkstock)

Bosan pun kadang tak dapat terhindarkan saat perjalanan mudik, hiburan yang berada dalam genggaman pun bisa dimanfaatkan dengan baik. Membawa earphone dan memutar musik kesukaan dapat menjadi alternatif mengusir kebosanan.
3. Buku




Membaca buku
Membaca buku (Foto: Thinkstock)

Selain musik, jika kamu juga suka membaca, kamu bisa membawa beberapa buku favoritmu seperti novel atau komik untuk menemani selama dalam perjalanan. Kalau perlu kamu bisa membeli buku-buku terbaru terlebih dahulu sebelum berangkat mudik.
4. Kamera




Ilustrasi kamera
Ilustrasi kamera (Foto: Thinkstock)

Mendokumentasikan perjalanan adalah salah satu cara untuk mengenang momen-momen yang pernah terjadi agar dapat terus diingat. Seperti kata Ed Sheeran dalam lagunya yang berjudul photograph, we made these memories for ourselves.

Oleh karena itu, potretlah momen menarik selama perjalananmu agar menjadi kenangan yang indah dan dapat diceritakan kembali pada masa mendatang melalui foto itu kepada anak dan cucumu.
5. Power Bank




Power Bank
Power Bank (Foto: Thinkstock)

Handphone kini menjadi gaya hidup yang tidak bisa lepas dari genggaman. Untuk itu rasanya kamu perlu membawa power bank dan chargeran dalam mobil agar kamera smartphone kamu bisa digunakan untuk mengabadikan perjalanan, atau selalu update di media sosial. Pastikan powerbank yang dibawa mencukupi pengisian daya selama perjalanan hingga sampai ke tempat tujuan.
6. Perlengkapan P3K




Ilustrasi obat-obatan
Ilustrasi obat-obatan (Foto: Thinkstock)

Tak ada yang ingin sakit saat di perjalanan. Namun tak ada salahnya untuk membawa obat-obatan pribadi dan perlengkapan medis yang diletakkan dalam satu kotak P3K yang praktis untuk seluruh kebutuhan kesehatan.
7. Handuk dan Pakaian




Handuk
Handuk (Foto: Thinkstock)

Siapkan beberapa pakaian dalam, handuk kecil dan jaket dalam tas jinjingmu. Karena kondisi dan cuaca selama dalam perjalanan tak menentu.
Jika kamu mudik dengan mobil pribadi, kamu juga bisa membawa selimut dan bantal. Jadi, saat sudah lelah duduk, kamu bisa tiduran dengan nyaman, senyaman di kamarmu sendiri.


Related Posts

Mudik!!! 7 Barang Ini Yang Wajib Kamu Bawa
4/ 5
Oleh